Thursday, January 14, 2010

Latar Belakang


Prorinsi Lampung secara geogrfis terletak di ujung selatan pulau Sumatra. Kondisi geografis ini membuat Lampung menjadi pintu masuk dan keluarnya perniagaan, baik dari pulau Jawa maupun pulau lain. Hal ini semestinya membawa dampak positif bagi masyarakat Lampung di dalamnya. Namun ternyata tidak demikian. Pada kenyataannya Propinsi Lampung termasuk dalam Propinsi yang memiliki jumlah penduduk miskin cukup besar, pengangguran yang cukup banyak serta kondisi moral yang masih perlu dibenahi di sana sini.
Dalam perannya di masyarakat, mahasiswa merupakan sebuah komunitas yang diharapkan peka terhadap kondisi-kondisi sosial yang ada di sekitarnya. Sehingga dengan kepekaan tersebut mereka mampu memberikan solusi-solusi jitu serta tindakan-tindakan yang memang tepat sasaran.
Maka berlatar dari beberapa alasan di atas, rasa keprihatinan kami sebagai mahasiswa serta sebagai seorang muslim tergugah untuk melakukan suatu gerakan dan tindakan yang merupakan solusi dari kondisi sosial dari masalah di atas.
Untuk itu, UKM BIROHMAH (Unit Kegiatan Mahasiswa Bina Rohani Islam Mahasiswa) Universitas Lampung mengadakan acara BEGAWI II sebagai wujud kepedulian anak Lampung pada Propinsinya. Harapan kami dengan terselenggaranya acara ini, dapat menjadikan Propinsi Lampung lebih Mandiri, Sejahtera dan lebih bermoral. Selain itu, kami mengajak seluruh elemen masyarakat agar lebih peka terhadap kondisi Lampung secara keseluruhan baik dalam hal budaya, maupun sisi soisl lainnya.
Demikianlah deskripsi singkat mengenai acara BEGAWI II yang merupakan agenda tahunan dari UKM BIROHMAH UNILA. Dengan memohon rahmat Allah dan dukungan dari semua pihak, semoga acara dan tujuan dari kegiatan ini dapat terlaksana dengan sukses sebagai salah satu niat untuk ber-amar ma’ruf nahi munkar. Serta semoga kegiatan ini terhitung sebagai amal ibadah di sisi Allah SWT. Amiin.

3 comments:

  1. Assalamulaikum..
    Salam Ukhuwah dan Hamasah to keluarga besar Birohmah..
    Tetap semangat, semoga Allah meridhoi setiap langkah perjuangan...amiin..

    ReplyDelete
  2. Merajut Ukhuwah, menbar dakwah. oke banget deh!!

    ReplyDelete