Friday, February 12, 2010

KEPUTRIAN

KAMUS (Kajian Muslimah )

Kegiatan ini berupa Kajian muslimah bentuk kegiatannya berupa pelatihan tentang Urgensi Dakwah Muslimah ( DM) jalsah rukhiy, dan kajian yang berkaitan dengan Fiqih Wanita yabg bertujuan Sebagai sarana untuk memberikan pemahaman tentang urgensi dakwah muslimah dan peningkatan kualitas rukhiyah muslimah. Kajiaan muslimah sudah 4 kali dilakukan bertempat di Masjid Al-Wasii.jumlah peserta berkisar antara 25 – 70 peserta yang hadir acara ini berlangsung dengan cukup memuaskan dengan antusiasme peserta yang ada ditambah dengan pemateri - pemateri yang luar biasa sehingga membuat acara tidak monoton dan membosankan.

JILBAB MOMENT

Kegiatan ini berupa Pembagian jilabab gratis yang diberikan untuk muslimah civitas akademika Unila yang bertujuan untuk memfasilitasi muslimah yang ada di Unila yang belum berjilbab untuk mengenakan jilbab. Pada kegiatan ini disalurkan kurang lebih 450 potong jilbab,pembagian jilbab ini disambut antusias oleh muslimah civitas akademika baik kalangan mahasiswa, karyawan maupun dosen.

Memperingati Hari Ibu

Kegiatan in berupa kajian tentang hari ibu dengan membagikan bunga dan Leaflet keseluruh Fakulats dan ibu-ibu dosen dalam bentuk kegiatan Talkshow Muslimah Hari ibu dengan tema ”the great power of mother”. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 20 Desember 2009 ini bertujuan untuk Untuk Meningkat rasa bakti kasih sayang seorang anak kepada ibunya .dan menghargai jasa perjuangan seorang Ibu dalam mendidik dan merawat anaknya.Acara ini dihadiri oleh peserta yang berasal dari kalangan ibu- ibu majlis ta’lim,mahasiswa dan umum dan diisi oleh tiga orang pemateri yang ahli dalam bidangnya masing- masing.

Progja yang akan dilaksanakan

Tisu Muslimah (Training Khusus untuk Muslimah)
Bentuk Kegiatan : Bentuk kegiatan Pemberian keterampilan khusus yang berkaitan
dengan kemuslimahan.
Tanggal : 21 Februari, 21 Maret dan 18 April.

RINDU-MU (Seruan Indah Untuk Muslimah )
Bentuk kegiatan : Penyebaran info-info tentang kemuslimahan dengan menerbitkan
tulisan-tulisan kemuslimahan yang bertujuan untuk menambah
wawasan terkait kemuslimahan.
Tanggal : 4 Maret 2010

No comments:

Post a Comment