Friday, February 12, 2010

Biro RTP

Made in Birohmah (Mading, informasi Birohmah)

Kegiatan ini berupa pembuatan madding dan papan informasi Birohmah yang bertujuan sebagai media syiar islam dan memberikan informasi terkait UKM BIROHMAH. Mading UKM BIROHMAH baru terbit sebanyak 2 kali yaitu bulan oktober yang bertepatan dengan dies natalis unila dan bulan november. Mading pertama bertemakan kepada penyambutan mahasiwa baru juga sedikit perkenalan terhadap ukm birohmah unila sedangkan mading ke 2 mengangkat tema tentang haji dan bahasan terkait dengan idhul qurban tersebut.



Beranda Ilmu (Berani baca, dapat ilmu)

Kegaiatn ini berupa adanya hari baca setiap minggu nya yang bertujuan untuk menambah wawasan mahasiswa Unila baik terkait keislaman maupun ilmu pengetahuan yang lainnya. Kegiatan ini sudah 2 kali dilakukan yang bertempat diberanda masjid AlWasi’I Unila.Dari 2 kali kegiatan yang berlangsung pengunjung yang hadir cukup banyak dan cukup antusias dengan buku- buku yang ada.

Debat (The Birohmah attractions)

Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan skill kesekretariatan dan pengelolan perpustakaan. Kegiatan yang berupa pelatihan manajemen kesekretariatan dan perpustakaan ini dilaksanakan pada tanggal 24 oktober dihadiri oleh 30 orang peserta yang berasal dari UKM BIROHMAH dan LDKF.
Pelatihan menejemen kesekretariatan dan perpustakaan dilaksanakan bekerjasama dengan bidang kesekretriatan dari seluruh LDF dilaksanakan di gedung E tehnik Menghadirkan pemateri dari perpustakaan Unila dan Rektorat. Materi yang disampaikan berkaitan dengan pengelolaan perpustakaan, pelayanan terhadap peminjam dan manajemen kesekretariatan.

No comments:

Post a Comment