Sunday, September 23, 2012

Breaking News: SEBERAPA PENTINGKAH BIMBINGAN BELAJAR AL-QUR’AN ITU??? ( VERSI GAK NGAJI, GAK TRENDI EUY)


Oleh : TIM KREATIF MCU Birohmah 12/13
Narasi Tulisan disadur dari konsep BBQ 11 Menuju 12, dengan perubahan dan percampuran bahasa seperlunya.
 
Assalamualaikum .Wr.Wb.

Kepada para pembaca yang baik hatinya, dan juga baik akhlaknya….

 Baiklah, pada kesempatan ini Penulis sangat terinspirasi dengan sambutan dari Bapak Drs. Imam Syafe’I, M.Ag yang sangat luar biasa , dan sambutan ketua umum Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas(UKM-U) Bina Rohani Islam Mahasiswa/Birohmah Universitas Lampung, saudara kita Muhammad Kholil pada Buku Panduan Materi Bimbingan Belajar Al-Qur’an (BBQ).

Dalam sambutannya , Bapak Imam Syafe’I mengatakan bahwa dalam kaitannya pembentukkan kepribadian mahasiswa dan juga merupakan embrio pembentukkan karakter bangsa, Al-Qur’an sumber nilai dan lautan ilmu yang harus terus digali, maka bagi seorang mahasiswa yang beragama islam wajib hukumnya untuk bisa membaca Al-Qur’an dan menggali isi-isinya untuk menemukan nilai-nilai itu. Seraya dengan yang disampaikan oleh Bapak Imam Syafe'I, pada BBQ tahun 2012 ini, Pembantu Rektor 1 Bpk. Prof. Dr. Ir Hasriadi Mat Akin, M.S yang menyampaikan bahwasannya “Setiap mahasiswa muslim harus memiliki karakter keislaman yang di terapkan dalam setiap lini kehidupan”, sambutan ini sekaligus meresmikan pembukaan kuliah perdana PAI dan kegiatan BBQ Unila khusus untuk mahasiswa baru 2012.

Dalam sambutan yang lain, Ketua Umum UKM-U Birohmah Unila, akhina Muhammad Kholil, menegaskan bahwa: Di era globalisasi ini , kita bisa melihat potret bangsa yang semakin mengalami krisis moral. Ketidak serasian antara kemajuan zaman dengan mentalitas yang rendah menjadi penyebab utama carut-marutnya bangsa ini. Bukan mental sosial yang rendah , apalagi mental intelegensi/akal. Namun mental spiritual yang kosong, pemahaman tentang islam yang dangkal menjadi ‘’TOP PROBLEM”. Dari generasi ke generasi, kita bisa melihat betapa bobroknya negeri ini. Seperti korupsi yang tidak memikirkan lagi hati nurani, kekerasan dimana-mana, dan masih banyak lagi tindakan yang menjurus kepada hal-hal yang buruk. Itulah potret bangsa saat ini. Oleh karena itu, pemahaman tentang islam menjadi kunci utama yang harus ditanamkan sejak dini kepada generasi bangsa, agar menjadi bangsa yang diidam-idamkan sang Pencipta-Nya.

Dengan melihat kondisi seperti yang dijelaskan di atas, maka seseorang/mahasiswa perlu mendapatkan Bimbingan Belajar Al-Qur’an, serta penggemblengan tentang ilmu/wawasan keislaman lebih dalam. Oleh karena itulah, penulis merasa sangat setuju sekali apabila program Bimbingan Belajar Al-Qur’an terus ditingkatkan dan diterapkan  untuk semua kalangan dan di Universitas-universitas yang ada di Indonesia pada umumnya, serta lebih spesifik lagi pada tingkat satuan pendidikan dasar dan menengah. Tujuan diadakannya program ini di lingkungan kampus yaitu dalam rangka memperbaiki moral bangsa, yang nantinya dari rahim BBQ inilah akan terlahir generasi-generasi Rabbani, generasi islam unggulan, generasi yang senantiasa dicintai Allah SWT, generasi yang siap memimpin bangsa bahkan dunia sekalipun menjadi bangsa yang ”BALDATUN THOYYIBATUN WA ROBBUN GHOFUUR”. (doc.MCU-FPPI/11-12).

GAK NGAJI, GAK TRENDI euy :)
                                                               
YUK,,,, NGAJI,,,NGAJI,,,NGAJI,,, !!!

No comments:

Post a Comment