Wednesday, September 5, 2012

MCU: Semester Baru, Dengan Semangat Baru Dong !


Karya: AAN (Anggota Bidang MCU Birohmah Unila 2012/2013)

Udara pagi itu begitu sejuk, mataharipun belum sepenuhnya memancarkan sinarnya. Pohon-pohon di sepanjang jalan Unila menggugurkan daunnya, mobil-mobil, kendaraan sepeda motor serta angkot melaju di sepanjang jalan, dengan pesona indahnya-suara kicauan burung-burung yang sedang bercanda ria bersama temannya melengkapi pagi itu.
Sementara itu, nuansa Akademisi Universitas Lampung, sudah terlihat semarak oleh hadirnya mahasiswa baru maupun lama di kampus. Terlihat wajah semringah menyambut semester baru dengan penuh canda dan tawa dengan teman teman sekampus. Sepertinya sudah kangen sekali dengan berbagai tugas kampus, ujian, tugas kelompok dan juga merindukan teman sekampus setelah sekitar 3 bulan libur, dari bulan juli hingga September. Puluhan mahasiswa berkumpul menceritakan pengalaman mereka masing-masing selama liburan, yang pasti penuh dengan kesan yang indah.
Semester baru, suasana baru, mimpi baru, cita-cita dan target selama semester sudah mulai, walaupun dihari pertama kuliahpun masih ada sedikit rasa jenuh karena terlalu lama berlibur dan menghabiskan waktu dengan aktivitas dirumah, terkecuali mahasiswa yang dengan penuh kesibukan organisasi kampus, UKM sendiri sudah sangat ramai, berbagai kegiatan mulai dicanangkan, luar biasa ya mereka? SUBHANALLAH.
Mahasiswa barupun sudah sejak tanggal 27 agustus melaksanakan propti dengan segala kesibukan yang ada. Mereka nampak begitu semangat, wajah-wajah baru masih begitu nampak saat awal menjadi mahasiswa, senior memberi arahan kepada mahasiswa baru, mulai dari kedisiplinan, kebersamaan, itulah yang selalu diajarkan kepada mahasiswa baru, POKOKNYA SERU dueh !!! hahahahahaha...
Keadaan di kampus sudah cukup ramai, dibandingkan dengan hari sebelumnya yang hanya mahasiswa baru yang masih sibuk di kampus, terlihat juga keadaan mahasiswa yang tengah sibuk mempersiapkan dan mencari jadwal kuliah, hari ini rutinitas di kampus sudah mulai terpadati dengan berbagai aktivitas, kuliah, dan kesibukan organisasi tengah mempersiapkan perekrutan anggota baru, di Unila cukup banyak sekali organisasi untuk bisa mengembangkan bakat diri, mulai dari organisasi keagamaan, radio kampus, paduan suara, koperasi, pramuka, pencinta alam, BEM, dan banyak sekali organisasi kampus unila lainnya. menjadi mahasiswa memang enak. Tapi kalau cuma belajar saja tidaklah cukup, jadi semestinya mahasiswa harus ikut organisasi. Melalui organisasilah kita dapat mengenal dan mempraktekkan langsung attitude, disiplin, tanggung jawab, komitmen, dan tentunya mendapatkan banyak sahabat. SERUKAN???
Bersemangatlah, semester baru tentunya lebih baik dari semester kemarin, jalani harimu dengan penuh kesyukuran dan seyuman….

No comments:

Post a Comment