Sunday, September 30, 2012

Ensiklopedia Islam: Penjajahan Israel Atas Palestina

-->
Mengapa Bangsa Indonesia Membela Palestina ?

1.        Bangsa Palestina termasuk pendukung pertama dan utama perjuangan Bangsa Indonesia dalam meraih Kemerdekaan, pada saat bangsa-bangsa lain belum berani memberikan dukungannya. Mufti Besar Palestina Syeikh Muhammad Amin Al Husaini, melalui radio Berlin berbahasa Arab menyata- kan dukungan atas nama bangsa Palestina ( yang masih dijajah ) kepada Kemerdekaan Indonesia. Bahkan, Mufti Besar Palestina ini juga mengambut kedatangan Delegasi Panitia Pusat Kemerdekaan Indonesia. Seorang Saudagar Kaya Palestina yang ikut menyambut delegasi itu pun Dengan senang hati memberikan dana yang cukup besar untuk membantu memenangkan Perjuangan Bangsa Indonesia ( saudagar itu bernama : Muhammad Ali Thaher ). Sumber : M. Zein Hassan Lc.,Diplomasi Revolusi Indonesia di Luar Negeri,Jakarta: Panitia Pusat Perkumpulan Kemerdekaan Indoesia. Dukungan ini dimuat juga dalam Surat Kabar Al-Ahram.

2.        Di Palestina terdapat Masjidil Aqsho dan tanah Al Quds, sebagai tanah suci ke 3 bagi umat Islam. Masjidil Aqsho adalah tempat Qiblat awal, tempat Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhamad Saw., yang akan dihancurkan oleh Zionis Yahudi. Kaum Zionis Yahudi memiliki program untuk menjadikan Palestina sebagai tanah airnya, denan merebut dan menduduki tanah air Palestina. Untuk program penjajahan ini, kaum Zionis bekerjasama dan mempengaruhi Negara-negara Eropa dan Amerika sebagai Backing dan pendukung adanya Negara Israel di atas tanah air bangsa Palestina. Penja- jahan di muka bumi dengan dalih apapun adalah tindakan yang melanggar hak-hak azasi manusia/bangsa, serta dalam Pembukaan UUD 1945 tegas menolak segala bentuk penjajahan.


3.        Peristiwa Genocida di Gaza merupakan kebiadaban Zionis Israel terhadap Bangsa Palestina
( dengan Koran wafat lebih 1000 orang ). Hamas sebagai Organisasi Rakyat Palestina yang Syah dan pmenang Pemilu, yg kemudian Amerika & Israel tidak menyetujuinya, sehingga diupayakan untuk dimusnahkan. Zionis Israel selalu mengganggu perbatasan Gaza dengan menga- dakan penembakan dan pembantain pada rakyat sipil. Hamas membela hak-hak Rakyat Palestina membalas dengan penemakan roket ke Israel. Israel dengan mengarahkan angkatan Udara, Laut, dan Darat bersama mesin perang serta senjata kimia pemusnah manusia menyerang bangsa Pa- lestina di Gaza. Hamas membela rakyat Palestina, meskipun Hamas tidak punya Pesawat terbang, Tank, Kapal Perang, dan senjata kimia, dengan semangat Jihad Fi sabilillah gigih melawan Zionis Israel ( Seperti bangsa Indonesia,ketika mempertahankan kemerdekaan dengan perang gerilya).

Dengan demikian Bangsa Indonesia membela Rakyat palestina karena aspek Agama,Historis, Kemanusiaan, dan Perlawanan terhadap penjajahan dan Kedloliman.


1 comment: